Sabtu, 26 Mei 2012

Future

Hari ini timeline Twitter sama Faebook penuh sama postingan tentang hasil SNMPTN Undangan. Yang menang banyak, yang MENANG-is juga banyak. Semuanya saling menghibur diri sendiri, bersyukur, atau memberi selamat. Dan mau nggak mau, aku jadi kepikiran tentang masa depanku sendiri. Apalagi kalau bukan : MAAK MAU KULIAH DIMANA ANAKMU INII~

Dari dulu, aku memang masih galau soal jawaban dari pertanyaan itu. Soalnya cita-citaku sendiri juga sering berubah-ubah. Maklum, masih kamseupay ababil. Nih list cita-cita :


1. Mulai dari SD dulu, awalnya pengen jadi guru. 
2. Atronot. Tapi karena astronot harus bisa berenang, yasudahlah gue mundur.
3. Dokter hewan, gara-gara keseringan nonton binatang unyu di National Geographic. 
4. Kameramen alam, dan penyebabnya pun sama : keseringan nonton NatGeo. 5. Kerja di Google gara-gara ngiler liat Googleplex sama suasananya. (Anjiiir, aman sentosa kayaknya kerja disana, bisa makan enak di kantornya tiap hari. #modusterselubung)


Dan sekarang, gara-gara keseringan nonton Running Man, aku pengen jadi PD aka Program Director, atau minimal kerja di SBS laah..

Kenapa sih kepikiran buat jadi PD? Soalnya harus aku akui, Running Man itu konsep acaranya itu sederhana, tapi keren banget. Ide-ide tiap episodenya itu gila mampus, keren abis, sampai yang nonton jadi mikir, "Kok bisaaaa??!!" dan jadi speechless. Bener-bener gila itu production teamnya. 


Terus, aku liat, PD-nya lah yang terjun langsung ngarahin acara, ngasih instruksi games, dan ikutan aktif, dan aku SUKA banget aktivitas kayak gitu. Tapi belakangan aku baru tau, kayaknya PDnya RM itu salah jalur, soalnya kata Kak Rahmat aka Ketika Rahmat Bertasbih, PD itu tugasnya yang ngarahin di Control Room, dan yang ngarahin ke artisnya itu FD. =="

Dan kenapa harus di SBS? Selain gara-gara Running Man, aku juga sukaa banget sama variety show dan drama-dramanya. 49 Days, Secret Garden, Star King, semuanya dari SBS. Walaupun aku nggak tertarik sama buat drama sih, aku lebih tertarik masuk ke Entertainment Section-nya. Asik aja gitu, buat acara-acara kreatif yang bisa bikin orang senang dan ketawa. Dan acara-acara mereka memang kreatif banget, idenya orisinil. 


Tapi sialnya adalah, web rercruit-nya dalam bahasa Korea, dan mau nggak mau aku harus belajar bahasa Korea. Huhu.. Tapi, aku sempet lho message @SBS_RECRUIT dan DIBALAAAS!! Gyaaa, seneng banget waktu ngebaca messagenya dibales sama tempat kerja impian! Iya tau norak, tapi kalian semua pasti ngerti kan rasanya?

Sampai gue printscreen saking bangganya.. TTvTT
(tapi malu juga sih, gue nggak pake bahasa formal.. --")
Setelah itu, aku jadi pengen ngambil broadcasting, soalnya kan pas banget sama cita-cita gue, dan pasti asyik banget kuliah Broadcasting. Tapi, kayaknya dikit banget S1 Broadcasting di Indonesia, yang ada itu D3. Dan setelah aku cari-cari info, termasuk nanya langsung kayak yang di atas, gue baru tau kalau kerja di TV itu, semua major dipersilahkan, kecuali beberapa pekerjaan spesifik. Dan setelah dipertimbangkan, aku mutusin buat berjuang di Ilmu Komunikasi UNAIR!! #plokplokplok Kenapa? Soalnya ada hubungannya sama dunia pertelevisian, dan aku juga hobi berhubungan sama orang lain. Dan kenapa di UNAIR? Soalnya emang kayaknya takdirku ngikutin kakak aku ke Surabaya.. --"

Dan sekarang tinggal masalah gimana caranya jadi calon mahasiswa baru-nya. Katanya sih, tahun depan nggak ada tertulis, tinggal Undangan sama Mandiri. Tapi nggak tau juga sih gimana tahun 2014, soalnya kan kalau aku jadi pergi, aku liburan dulu setahun, hehe. Lewat undangan, rapot mampu nggak ya jalan di tanjakan terjal kayak gitu? Secara, rangking boleh oke, tapi nilai ancur kan sama aja bo'ong. Tapi nggak ada salahnya dong memupuk harapan, haha. Selain itu juga, yang jadi ganjalan adalah orangtua. Aku masih belum yakin orangtua seratus persen dukung, karena keliatan kalau mereka pinginnya ak kuliah di kedokteran. Tapi aku mah, ogah banget jadi dokter. Seram.. ==" 

Yah, masa depan memang kayak lagi buka kado. Deg-degan, isinya sesuai  apa yang kita inginkan atau nggak. Tapi kalaupun nggak, si pemberi kado pasti sudah mempertimbangkan apa yang kita butuhkan, yang kelak akan menjadi kado terindah buat kita. Ya nggak? =D

And I presented my future office, SBS-See the Bright Tomorrow

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com