Kamis, 01 November 2012

Arrival!

Iye iye, tau, ini post udah basi banget kalo baru ditulis saat udah nyaris TIGA bulan aku disini. Tapi ya, mau gimana lagi dong, males banget, ahahaha. Jadi ya udah, mumpung hari ini lagi nggak ngapa-ngapain, aku nulis marathon aja.

-Lapangan Basket Wisma Handayani (06.00-mboh lupa)




Udah banyak gerombolan berbaju kuning di lapangan. Semalam anak-anak pada heboh packing segala macam, jadi mukanya pada capek. Aku? Jangan ditanya. Aku baru tidur jam 3-an setelah sahur. Bukan, bukan gara-gara packing, tapi niat awalnya sih nggak mau tidur di hari terakhir di sini. Mau menikmati malam terakhir di Indonesia, sahur terakhir disini. Eh, tapi ternyata ketiduran juga, ahaha. Dan kita nunggu lamaa banget di lapangan, udah pada mateng kayaknya di bawah sinar matahari. Ada yang asyik ngobrol, main hape, ada juga yang main truth or dare. Aku ikutan main di saat-saat terakhir, dan kena dare. Tau disuruh ngapain? Nggombalin Kak Inu. HAYAAAAAAH ANAK-ANAK SIALAN. Ohiya, bedewey, hari ini ulang tahunnya Kak Sri lho, jadi kita sempet nyanyi Happy Birthday. Happy Birthday Kak Sri! Makasih selama ini udah mau direpotin sama kita, dan membantu kami sampai sejauh ini. We love you! =*

And, then, it's time to go. Memandang Wisma Handayani untuk terakhir kalinya. Wisma yang sudah menjdi saksi cerita perjalan ribuan anak-anak AFS dan YES, termasuk cerita kami. Itu ceritaku, apa ceritamu?

Di bis, anak-anak pada diam, nggak terlalu ricuh. Nggak kayak semalam pas pulang dari Kedubes AS, anak-anak belakang bis pada ribut nyanyi lagu-lagu galau, sampai-sampai Faris nangis. Tapi kali ini, semua dalam keadaan sendu. Cuma kakak-kakaknya yang pada heboh karaokean, mulai dari lagu Chaiya-Chaiya sampai lagunya SNSD. Siapa lagi kalau bukan Kak Ipang calon anggota girlband.



-Soekarno-Hatta

Nyampai di Soekarno-Hatta, kita nggak langsung ketemu keluarga, tapi ngumpul dulu sama kelompok keberangkatan (kelompokku Aqila (Ketua), Athok, Haryo, Widya, Fari, Febri, Onka, Bella) dan ada pengarahan gitu dari kakak-kakak sebentar. Baru setelah kita nggeret koper jaaauh banget ke Terminal 10 buat ketemu selama 1-2 jam (lupa). Aku langsung ketemu Kak Rina sama Mama dan kita langsung ribet bongkar koper, soalnya koperku lebih dari 20 kilo. Dan akhirnya aku ketemu sama Teh Kotak! Kyaaaa akhirnya setelah ngidam parah selama seminggu, terima kasih Ya Allah! (/^o^)/ (Ya, akhirnya puasa kubatalin, soalnya kita nggak boleh bawa minuman ke dalam, jadi ya batal deh)

Terus udah waktunya ngumpul lagi. Yaudah, banjir deh daku. Rasanya nggak kebayang gitu bakal pisah setahun sama keluarga. Suasana pun mendadak mellow. Terus, aku nangis lagi pas ngeliat kakak-kakaknya itu. Ya Allah, udah sayang banget sama mereka. Tapi sayang banget nggak sempet meluk 
semuanya satu-satu dan bilang terima kasih. =''(




Kita nunggu lumayan lama di waiting room, hampir dua atau tiga jam. Tepar di lantai persis kayak gerombolan TKI, haha.. Dan akhirnya, take off!! Agak aneh rasanya denger logat Malaysia di pesawat setelah selama ini selalu denger bahasa Indonesia. Tapi asiklah pesawatnya keren *maklum katrok



Jadi, alur perjalanan kita adalah :



  • KL-Malaysia 
  • ASIK BANGET SUMPAH GILA BANDARANYA KEREN! Naik tram (?) untuk pergi ke terminal selanjutnya, terus desainnya futuristik banget. WC-nya juga masih pake air (hahaha). Kerenlah pokoknya

  • London-England : Beda dari bayangan, soalnya kukira bandaranya bakal model-model Eropa kuno gitu. Duingin banget! Nggak sempet jalan-jalan sih, cuma ngerasain bisnya sama airportnya doang. Sempet nukar beberapa euro buat internetan (BAHAHA) tapi lumayanlah dapet uang Inggris, hehe. Sempet teriming-imingi buat beli beberapa souvenir nggak penting, but ended up with couple postcards. Lumayan lama nunggu disini. 
  • United Airlines : PESAWATNYA ASLI KEREN LAH POKOKNYA. Bokong lumayan kram gara-gara duduk 13 jam nggak ngapa-ngapain kecuali molor, makan, atau nonton. Berasa dewa banget lah pokoknya. Ngerasain salad yang super nggak banget (yang membuat daku berpikir kalo makanan vegetarian amatlah mengerikan--dan ternyata nggak juga). Makanannya masih belum menyesuaikan. Aslinya ya, enak-enak aja sih. Tapi maklum, perut masih Melayu mode on, hehe.
And finally, we were here, Dulles Airport, Washington DC! Yeah, welcome to , AMERICA!



0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com