Kamis, 17 November 2011

AFS : National Document Selection

Hooolaaaa~


Astaga, betapa berjamurnya kalau saya baru memposting cerita ini sekarang. Hahahahaha.


Ah, sudahlah. Anjing menggonggong, Juni yang cantik tetap menulis~ Dudududu~


Jadi jadi, beberapa minggu setelah seleksi tahap ke-3, aku pergi ke Bandung with my mom. Mau ngapain? Ya liburan laah.. Sekalian nebeng Mama dinas gitu. Kan gratis jadinya. Okokokokokok *modus


Dan, hari saat aku pergi ke Bandung adalah hari pengumuman Seleksi Tahap 3. Dan ternyata hasilnya baru keluar pas udah nyampe di hotel di Jakarta. Waktu itu aku buka pake HP. Aku belum bilang ke Mama kalau hari ini pengumumannya, jadi kalau gagal, aku bisa diem-diem aja. Hahaha. *jeder


Waktu ngeliat judulnya, hati ini udah joget-joget aja rasanya. Tangan mah, udah dingin banget. Dan pas ku-scroll ke bawah, di urutan yang paling buntut, finally I found my name!


Uwaaaaa~ Rasanya langsung gemeteran ini badan. Langsung aja aku bilang sama Mama. Dan pas kubuka di laptop, soalnya masih nggak percaya, emang beneran ada! Gapapa deh urutan terakhir, yang penting loloos. Kyaaaaa~
Allhamdulillah. (Tapi sayang banget, Hasmah sama Zaki nggak lolos. Sumpah, aku kaget banget lho..)


Tapi itu baru pembukaan. Masalah sebenarnya baru akan dimulai sekarang.. *jengjengjengjeng


Jadi, ternyata aku harus ke Samarinda untuk ngelengkapin berkas-berkas yang kurang. Dan kata Kak Yudhis pas dia nelpon, ngelengkapin berkasnya paling lambat besok.


Ya sodara-sodara, BESOK.. *sengajadiulang *biarberasaefeknyagitchu
Heyyooo, wassap bro, ini gua lagi di Bandung lho, lagi terpisah pulau dari Kalimantaan. Mampus deh gua.


Akhirnya, diputuskan, kalau aku bakal PP Bandung-Samarinda besok, SENDIRIAN. 


Krikrik


Dan akhirnya ya gitu deh, aku naik travel dari Bandung ke Jakarta (sial, kenapa di Bandung nggak ada bandara sih?). Terus, naik pesawat ke Balikpapan (Allhamdulillah naik Garuda.. Wiii, dream comes true~), dan akhirnya naik taksi ke Samarinda. Belibet ya?


Jadi, aku sampai di Samarinda jam 2 siang. Pesawatku buat balik ke Bandung itu jam 6 sore. Samarinda-Balikpapan 2 jam. So, paling nggak aku pergi dari Samarinda jam 4 kan? Dan waktu itu kupikir, waktu 2 jam cukuplah buat ngurus berkas segala macam. Kupikir.


Ternyata, pas sampai di chapter, tau nggak Kak Abbas bilang apa?
Baru bisa ngelengkapin berkas jam 4 nanti.


AstaghfirullahAstagaDragonjlwiwpsgsbhxnxk, mampus, mampus semampus-mampusnya deh.


Aku udah bujuk, udah memohon-mohon, sampai Mama juga udah ngebujuk-bujuk, tapi tetap aja Kak Abbas nggak bergeming. Pokoknya jam 4, titik. (Dan emang sih, di pengumumannya udah ditulis, akunya aja yang dodol nggak baca..)


Pokoknya, wih, waktu itu aku bener-bener ngerasa bingung banget, gatau mau ngapain. Mau nangis, maaf saja, setidaknya nggak di depan banyak orang. Mau marah-marah juga nggak bisa.Pengen banget rasanya loncat-loncat, nonjok, nyakar, daan tindakan-tindakan anarkis lainnya. Okokokokok.


Jadi, aku nelpon supir taksi yang tadi, buat nganter aku makan dulu. Padahal, niat sebenernya sih, mau nangis di dalem taksi. Dan bener aja, begitu di dalam taksi, aku langsung nelpon Hasmah dan curhat sambil nangis frustasi. Dia nenangin, tapi sambil rada-rada nyalahin kebelenganku yang nggak teliti baca pengumuman. Huhuhuhu.. TT


Terus, habis makan, aku sama sopir taksinya pergi ke masjid dekat chapter buat shalat Dhuhur. (Thanks banget ya bapak sopir taksi yang setia nemenin akuu.. =*). Dan disana, aku salat sambil curhat sama Allah dalam hati, berdoa semoga dikasih jalan keluar.


Dan Allah emang nggak pernah ninggalin hamba-Nya ya.. Begitu selesai shalat, Mama langsung nelpon dan bilang kalau pesawatku udah diundur jadi jam 7.30. Jadi aku punya waktu buat nyelesaiin berkas, biarpun cuma 1 jam. Tapi itu juga udah allhamdulillah banget.


Tapi apakah waktu 1 jam emang benar-benar cukup?


Jawabannya : Sama sekali nggak cukup. Udah ngebut setengah mati nulis ulang berkas, lari-lari fotokopi ke seberang dan rasanya pengen menjerit, "WOOOI CEPETAN FOTOKOPINYA!!", tapi tetep aja kebablasan. Aku udah panik banget begitu udah hampir jam 6, dan aku masih belum selesai nyusun berkas-berkasku. Tapi, makasih banget deh buat Kak Yudhis yang udah mau repot-repot bantuin, akhirnya kelar juga.


Tapi, akibatnya adalah, taksi aku MELAYANG selama perjalanan ke Balikpapan saking ngebutnya. Aku udah bener-bener nggak berani tidur dan cuma duduk tegang di kursi. Untung deh nggak mabuk.


Dan rekor nyampe di Balikpapan jam 7 ! Ajegile ebuset, Samarinda-Balikpapan sejam boo.. Zuper sekali! Pengen rasanya kucium itu bapak supir taksi. Cupcupmuaah... =*


Dan allhamdulillah banget, rupanya pesawat aku delay 2 jam sampai jam 9, jadi aku nggak buru-buru banget, masih bisa nyantai. Syukur banget dah.. Tapi, rupanya pesawatku itu penerbangan terakhir, jadi begitu di waiting room, toko-toko udah pada tutup dan lampu udah mulai dimatiin. Jengjengjengjeng..
Tapi itu belum selesai. Begitu nyampe di Jakarta jam 10 malam, kupikir bakal langsung ke Bandung, jadi aku bisa bersua dengan kasur lagi. (Soalnya, supir travelnya sama kaya' yang nganterin aku ke Jakarta, dan beliau baik banget). 


Tapi ternyata, aku harus nunggu di bandara 3 JAM! 


Udah deh, bete banget aku jadinya. Ilfil jadinya aku sama supirnya. Kesel, benci, pengen ngomel-ngomel, bad mood. Aku cuma pengen pulaaaaang... TT
Dan pas akhirnya aku nyampe di Bandung jam 3 malam, langsung tepar deh di kasur.


Tapi, nggak papa deh. Nggak pernah lho sebelumnya, aku ngerasain berbagai macam perasaan dalam 1 hari. Yaa, itung-itung pengalaman lah. Betul tidak? =)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com