Kamis, 17 November 2011

If...

Mama  : Tau nggak, kata papa kemarin, biar laptop mama ini diperbaiki terus 
               kasih ke Nia, terus mama beli laptop baru.
Aku      : Hah? Eh, laptop yang itu masih bisa dipakai kok.. (Iya, masih bisa 
               dipakai.. setengahnya.)*dengan gaya malu-tapi-mau
Mama  : Ah, tapi nanti kalau kamu jadi pergi, pasti dibeliin kok..
Aku      : .... Apa?
Mama  : Iya, nanti kalau kamu pergi, komunikasinya pasti cuma lewat email         
               kan. Lebih  murah daripada nelpon kan?
Aku      : .... (terdiam)
                                                                                 
                                                                               #####
Well, I start to thinking.

Kalimat mama yang terakhir itu bener-bener membuat aku terdiam. Speechless. Nanti kalau kamu pergi... Nanti dengan tanda kutip.
Rasanya, kalau sudah lulus tahap seleksi berkas nasional, emang tinggal selangkaaaah lagi. Selangkah lagi aku bakal pergi. Padahal aku tau, jalanan masih panjang. Iya kalau dapat hostfamily, iya kalau nanti aku bener-bener pergi. Mana aku pengen dapet YES, ya so pasti harus melewati seleksi tahap nasional mameeen..
Tapi aku jadi berpikir, kalau IF I really go. Kalau aku bener-bener (insyaallah semoga) pergi, gimana ya jadinya hidupku nanti? Apa aja yang bakal terjadi? Apa nanti aku bakal baik-baik aja disana, bahagia dan aman sentosa? Gimana jadinya kalau seandainya aku nanti dapat masalah, terus menghancurkan nama baik Indonesia? Apa aja yang bakal aku lewatkan disini selama aku pergi? Dan masih ada seeeriibuuu pertanyaan yang muncul.
Ah sudahlah, jangan berpikir terlalu jauh dulu. Aku harus menjalani apa yang kuhadapi saat ini dulu dengan penuh kesungguhan dan doa. Aku percaya kok, suatu saat mimpi untuk menginjakkan kaki ke tanah Paman Sam bakal terwujud. Amin.
Dan saat itulah, semua pertanyaanku tadi bakal terjawab dengan sendirinya

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com